BLOG

Dapatkan berbagai artikel, berita, dan tips menarik dari kami

PENTINGNYA FUNGSI SEBUAH WEBSITE SEBAGAI IDENTITAS SUATU BRAND ONLINE

27 Oktober 2015

ADMIN

BISNIS

1826 views

Pentingnya Fungsi Sebuah Website Sebagai Identitas Suatu Brand Online

Hampir semua orang mengetahui apa itu website yang dibuat oleh jasa pembuatan website, tapi banyak yang tidak menyadari pentingnya website sebagai identitas bisnis mereka di dunia online. Padahal saat ini banyak sekali orang yang mencari segala sesuatu di internet, mulai barang maupun jasa yang mereka perlukan. Jika suatu bisnis tidak mempunyai website, maka bisnis itu akan mengabaikan begitu banyak potensi yang ada untuk mengembangkan bisnis mereka melalui internet. Sering terjadi saat seorang pebisnis ditanya website mereka apa, mereka menjawab tidak punya. Padahal calon customer ini ingin mempelajari tentang produk atau jasa mereka melalui website mereka yang dapat dibuat oleh jasa pembuatan website. Seorang pebisnis bisa memasukkan segala hal di website mereka, misalnya tentang manfaat produk mereka, harga produk, cara menggunakan produk, foto-foto produk, dan lain sebagainya. Dengan penjelasan yang rinci di website, ini akan mengurangi tugas customer service untuk menjelaskan produk atau jasa mereka ke calon customer dan pada akhirnya mereka hanya perlu merekrut sedikit customer service saja dan itu mengurangi biaya operasional perusahaan.


Yang perlu diperhatikan oleh jasa pembuatan website dalam merancang sebuah website sebagai identitas bisnis adalah desain website itu harus menarik dan profesional. Dalam hal ini hindari penggunaan domain gratisan seperti blogspot dan sejenisnya. Pebisnis harus menggunakan domain .com , .net atau untuk di indonesia bisa menggunakan domain .co.id Sedangkan untuk tampilan desain yang menarik, seorang pebisnis harus order jasa pembuatan website yang profesional. Untuk jasa desain website yang profesional memang tarifnya mahal, bisa mencapai ratusan juta hanya untuk 1 website full custom, tapi hasil yang didapat juga sepadan. Tapi jika ingin menggunakan jasa website yang agak murah, bisa juga memakai template website walaupun tidak bisa di customized sesuai selera, tapi dari segi desain sudah cukup lumayan. Untuk perusahaan besar disarankan menggunakan jasa pembuatan website yang full custom untuk keamanan bisnsi mereka. Sedangkan untuk perusahaan skala kecil seperti UKM atau perusahaan perorangan yang masih baru, bisa menggunakan jasa desain website company profile yang menggunakan template website yang sudah jadi.


Setelah website bisnis sudah ada, yang sering dilupakan oleh seorang pebisnis adalah memarketingkan website mereka agar banyak pengujung yang datang ke website mereka. Sebuah website dengan desain yang bagus jika tidak ada pengunjungnya maka akan percuma. Untuk menarik pengunjung ke sebuah website, maka diperlukan kampanya marketing online yang tepat. Untuk pebisnis yang tidak punya kemampuan marketing online yang baik, bisa menggunakan jasa digital agency atau penyedia jasa marketing online yang lain