BLOG

Dapatkan berbagai artikel, berita, dan tips menarik dari kami

MEMPERCANTIK TAMPILAN WEB DENGAN APLIKASI WEB DESIGN GRATIS

02 Maret 2016

ADMIN

WEBSITE

536 views

Mempercantik Tampilan Web Picture

Seiring dengan semakin berkembangnya dunia bisnis, jasa pembuatan website mendapati banyak dari para pelaku usaha yang terus mencari ide supaya bisnis yang ditekuninya bisa berjalan dengan baik tanpa mengalami hambatan apapun. Banyak cara yang dilakukan mulai dari mempersiapkan biaya pemasaran, menyusun strategi pemasaran sampai kepada tempat untuk melakukan penjualan tapi yang berbasis internet.


Jika anda termasuk orang yang sedang menjalani bisnis online pasti menginginkan website toko online-nya disamping memenuhi standar juga bisa menarik perhatian calon konsumen anda. Jasa pembuatan website mengamati banyak pengembang aplikasi menciptakan berbagai terobosan untuk mendukung dalam pembuatan website. Disamping tidak harus membayarnya alias gratis tapi juga bisa diandalkan untuk kepentingan bisnis anda.


Kebanyakan orang yang khususnya terjun ke dunia bisnis online tapi tidak pernah memperhatikan tempatnya untuk berjualan. Karena salah satu hal paling mendasar yang harus dilakukan oleh pebisnis online sebelum memikirkan yang lainnya ialah menentukan bagaimana membuat website toko online yang nantinya bisa menarik perhatian para calon konsumen anda sehingga bukan tidak mungkin nantinya akan menjadi

pelanggan tetap anda.


Di bawah ini akan di paparkan 6 aplikasi web design yang powerfull dan gratis oleh jasa pembuatan website.


1. CoffeeCup Free HTML Editor

Aplikasi ini memiliki dua varian yang pertama berbayar dan versi inilah yang gratis. Tetapi jangan anda ragukan dengan kemampuan yang dimilikinya. Ada banyak fitur editing yang bagus pada aplikasi ini untuk bagian-bagian yang dianggap rumit. Dan anda juga dapat mengupload halaman web anda pada platfrom S-Drive CofeeCup, dimana layanan inipun tersedia secara gratis. Jadi jika anda berniat membuat website untuk kepentingan bisnis, maka tidak ada salahnya jika anda menggunakan aplikasi yang satu ini.


2. Notepad ++

Aplikasi ini merupakan editor source code yang luar biasa dengan banyak fitur yang dibawanya. Salah satu fitur tersebut adalah Syntax Highlighting akan memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk membaca dan memahami kode anda.


Kelebihan lainnya adalah Code folding memungkinkan anda untuk collapse/ menutup area kode  untuk sementara agar anda dapat fokus terhadap area lainnya yang sedang dikerjakan. Tidak berhenti sampai itu saja fitur yang lainnya ialah Auto completion membantu anda memasukkan kode lebih cepat dan akurat.


3. PageBreeze

Mungkin untuk Web designer yang sudah berpengalaman memakai aplikasi ini tidak akan terkesan karena didasarkan pada teknologi lama. Tetapi jika anda termasuk pemula terjun dalam bidang ini maka tidak ada salahnya untuk menggunakan aplikasi ini. Disamping cara penggunaannya yang mudah aplikasi inipun dikhususkan memiliki kemampuan membuat hal-hal yang bersifat sederhana.


Dengan aplikasi ini anda bisa menambahkan link, gambar dan tabel dalam satu atau dua klik saja. Sangat mudah untuk melihat dan mengedit semua halaman website anda. Dan ketika sudah selesai built-in klien FTP akan membantu menempatkan pekerjaan anda secara online. Walaupun hasil akhir mungkin sangat mendasar, kesederhanaan sebuah program sangat cocok bagi seorang pemula.


4. Firebug

Jika anda telah selesai merancang sebuah website, tetapi tidak cukup terlihat atau bekerja seperti apa yang diharapkan dan di situlah ekstensi Firefox yaitu Firebug akan membantu anda untuk membantu memahami layout halaman website anda.


Dengan cara melakukan debug, log Javascript, mengelola cookie, menganalisis load halaman, memeriksa pesan halaman dan banyak lagi. Jelas ada banyak fitur yang terdapat pada aplikasi ini, tetapi firebug tidak hanya untuk ahli web. Pada awalnya mungkin anda menggunakannya untuk hal-hal dasar saja seperti melihat kode HTML, namun hal kecil seperti inilah yang dapat membantu anda menciptakan website yang diinginkan.


5. Bluefish Editor

Bluefish merupakan aplikasi editor programmer web yang juga mencakup banyak alat web pilihan. Dengan dimulai trik editing biasa: sintaks (ASP.NET, CSS, HTML, Javascript, PHP dan banyak lagi yang didukung oleh aplikasi ini). Code folding alat pencarian yang kuat Auto completion dan masih banyak lagi. aplikasi inipun mendukung template dokumen, memiliki wizards untuk menambahkan CSS, forms, audio, tabel dan objek video. Lalu didukung dengan adanya tag editing dan pratinjau dokumen.


5. Brackets

Brackets adalah aplikasi open source kode editor HTML dan CSS yang berbasis Javascript yang menarik. Diciptakan dan dikelola oleh perusahaan Adobe. Aplikasi ini dirancang bertujuan untuk mencegah kekacauan pada workspace anda dengan floating toolbar dan ikon besar. Yang memungkinkan anda untuk bekerja secara langsung pada kode dengan bantuan banyak shortcuts. Misalnya saja penggunaan ketika anda meng-klik tag HTML, lalu tekan pada keyboard CTRL + E dan akan terlihat quick edit dengan CSS terkait. Cukup pilih salah satu yang anda inginkan dan bisa diedit langsung.


Ini hanya sebagai langkah mudah untuk mengedit kode Javascript dan juga adanya fitur Live Preview sehingga anda tidak perlu melakukan refresh pada browser karena tampilannya akan otomatis berubah dengan sendirinya.



Semoga Bermanfaat!