BLOG

Dapatkan berbagai artikel, berita, dan tips menarik dari kami

MAU DITERIMA DI PERUSAHAAN? TERAPKAN 5 TIPS BERIKUT INI

30 Mei 2016

ADMIN

UMUM

355 views

Tips Untuk Bekerja

Bekerja merupakan kebutuhan bagi setiap orang yang baru lulus dari sekolah ataupun kuliah. Dengan banyaknya tingkat pengangguran di Indonesia, membuat Anda sebagai pencari kerja harus bersaing dengan para pelamar lainnya. Dan banyak yang menganggap bahwa mencari pekerjaan merupakan hal yang sangat sulit.


Namun kenyataanya sebaliknya, banyak lowongan pekerjaan yang telah dibuka oleh berbagai perusahaan. Akan tetapi belum mendapatkan pegawai yang cocok untuk menduduki posisi yang dibutuhkan. Dari sinilah kita dapat mengetahui beberapa penyebab seseorang sulit mendapatkan pekerjaan dan bagaimana agar mudah untuk diterima di sebuah perusahaan.


Berikut ini ada 5 tips dari Jasa pembuatan website untuk membantu Anda semua ketika melamar pekerjaan ke setiap perusahaan yang akan ada lamar.


1. Pahami Bahwa Perusahaan Mempekerjakan Karyawan Agar Mendatangkan Keuntungan yang Lebih Banyak

Sebuah perusahaan tidak begitu saja menerima seseorang pegawai yang ingin bekerja. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhinya. Yang menjadi pertanyaannya adalah mengapa perusahaan membutuhkan karyawan? Dengan mengetahui pertanyaan tersebut, kita akan mendapatkan kunci agar dapat diterima dengan mudah. Ketika sebuah perusahaan membuka lowongan pekerjaan, ada beberapa sebab. Di antaranya adalah ketika sebuah perusahaan menginginkan omset yang lebih tinggi.


Untuk mendapatkan omset yang lebih tinggi, dibutuhkan tambahan pegawai untuk dapat menyelesaikan pekerjaan lebih cepat dan hasil yang lebih banyak. Dengan begitu, keuntungan bagi perusahaan pun akan ikut bertambah. Di sinilah Anda harus memposisikan diri sebagai seseorang yang dapat membantu perusahaan untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar.


2. Milikilah Kemampuan yang Tidak Dimiliki Oleh Orang Lain, Maka Anda Akan Dicari Perusahaan

Untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar, sebuah perusahaan akan membutuhkan tambahan pegawai untuk dapat menyelesaikan beberapa permasalahan untuk mendapatkan hasil yang lebih banyak. Penyelesaian permasalahan tersebut akan menjadikan seorang yang ingin melamar pekerjaan harus memiliki skill atau kemampuan.


Dengan kemampuan yang Anda miliki, perusahaan akan berharap dapat menyelesaikan permasalahan yang terjadi. Semakin Anda memiliki kemampuan lebih yang dibutuhkan perusahaan, maka Anda menjadi prioritas. Dan lebih lagi bila Anda memiliki kemampuan yang jarang dimiliki oleh orang lain, maka Anda akan dibutuhkan perusahaan serta mereka berani membayar mahal untuk Anda.


3. Tunjukkan Bahwa Anda Memiliki Keinginan Untuk Terus Berusaha Mengembangkan Kemampuan yang Dimiliki

Terkadang sebuah perusahaan tidak membutuhkan pegawai yang sangat pintar namun tidak memiliki dedikasi yang tinggi. Bagi Anda yang tidak memiliki skill banyak, jangan dahulu berputus asa karena masih ada kesempatan untuk dapat dipertimbangkan oleh perusahaan yang Anda lamar. Tunjukkanlah kepada perusahaan bahwa Anda memiliki minat yang besar kepada posisi yang dilamar.


Dengan begitu, perusahaan akan menerima karena kepercayaan terhadap Anda dalam mengerjakan tugas dengan sungguh-sungguh. Janganlah khawatir dengan kemampuan yang Anda miliki, tapi khawatirlah apabila tidak memiliki keinginan untuk terus berkembang.


4. Gunakan Media Sebagai Alat Promosi Untuk Memasarkan Diri Anda

Adakalanya seorang yang sedang mencari pekerjaan namun tidak kunjung mendapatkannya dikarenakan tidak mengetahui tempat strategis untuk melamar pekerjaan. Pada zaman yang modern ini, penggunaan  #internet dapat dijadikan cara yang efektif dalam melamar ke beberapa perusahaan. Sehingga, Anda tidak perlu lagi repot-repot untuk mendatangi setiap perusahaan agar mendapatkan pekerjaan yang diharapkan.


Melamar via online sangat banyak sekali manfaat selain yang sudah disebutkan tadi yaitu dapat menghemat biaya dalam membuat CV (Curriculum Vitae). Karena tidak diperlukan lagi berkas-berkas yang harus difoto copy untuk setiap perusahaan yang dilamar. Dan melamar via online hanya membutuhkan surat lamaran dalam bentuk gambar atau aplikasi.


5. Jadikan Portofolio Sebagai Tanda Bahwa Anda Layak Diterima

Kepercayaan perusahaan terhadap Anda adalah sebuah portofolio yang telah dibuat. Semakin bagus portofolio, maka akan semakin besar kepercayaan perusahaan terhadap Anda. Inilah tips yang paling penting agar Anda diterima perusahaan dengan cepat. Dengan portofolio yang bagus, Anda dapat diterima di sebuah perusahaan tanpa perlu melakukan proses tes.


Portofolio juga dapat dijadikan bukti bahwa Anda telah mampu melakukan pekerjaan di bidang yang dilamar, inilah mengapa beberapa pelamar tidak perlu mengikuti tes dalam melakukan seleksi terhadap calon pegawai. Sebelum melamar, pastikan Anda sudah menyiapkan sebuah portofolio terbaik yang Anda miliki.



Semoga Bermanfaat!