BLOG

Dapatkan berbagai artikel, berita, dan tips menarik dari kami

IDENTITAS PERUSAHAAN, POPULARITAS WEB, DAN TREND DESAIN WEBSITE TERBARU

20 Oktober 2016

ANDY W.

WEBSITE

639 views

Trend Desain Website

Seringkah terpikir oleh Anda untuk mulai membuat website bagi usaha Anda yang sudah lama berjalan ataupun yang baru saja dirintis? Mungkin berbagai alasan seperti tidak adanya SDM yang mendukung, kurangnya pengetahuan mengenai penggunaan website, sampai keterbatasan budget menjadi pertimbangan Anda untuk menunda keputusan tersebut…


Tapi… tentunya perlu diketahui bahwa memiliki suatu Website yang baik, akan membuat Identitas Usaha Anda menjadi lebih kuat dan kokoh.


Kali ini. kami dari tim Jasa Pembuatan Website Dimbleweb dan NTW Designs akan memberikan beberapa sharing yang tentunya akan membuka pandangan Anda kembali mengenai hubungan antara Identitas Perusahaan, Popularitas Website, dan bagaimana Anda dapat menyesuaikan desain website Anda terhadap trend terbaru. :)


Desain web selalu berkembang setiap tahunnya, seiring dengan perkembangan pasar. Desain Web yang baik adalah desain yang mampu disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan, dan di sisi lain, mampu mengikuti trend web / SEO yang ada. Dalam meraih kesuksesan, penting bagi suatu perusahaan untuk memiliki pesan yang kuat dan mudah dimengerti oleh para pengunjung website mereka. Setiap usaha / bisnis bisa saja berada pada bidang yang sama, tetapi tentunya setiap perusahaan memiliki perbedaan dalam hal jasa yang mereka tawarkan.


Suatu perusahaan hendaknya mampu memahami hal ini dan menggunakannya untuk menentukan hal – hal apa saja yang sebaiknya disertakan dalam website mereka. :)



Kode Pemrograman Apa yang Paling Baik dalam Mengembangkan Suatu Website Perusahaan?

PHP adalah kode pemrograman yang paling dinamis dalam membangun suatu website. PHP memungkinkan para pengembang web memaksimalkan setiap halaman website secara dinamis. Dengan File PHP, para pengembang web cukup mengubah 1 file saja, dan semua halaman yang menggunakan file tersebut akan langsung berubah. PHP ada kode inti dari desain dan tentunya lebih sesuai dengan berbagai Mesin Pencari (Search Engine)




Apa yang Mampu Membangun Identitas Perusahaan?

1. Layanan yang Ditawarkan.

Layanan – layanan unik yang ditawarkan oleh suatu perusahaan lah yang akan membangun identitas perusahaan. Di balik layanan yang di tawarkan, terdapat arti murni dan unik dari brand perusahasan tersebut.


2. Desain Logo Yang Unik

Desain logo yang unik merupakan representasi visual yang sangat penting dari suatu perusahaan. Logo seringkali menjadi hal yang paling diingat oleh pengunjung website. Sebagai contoh, ketika kita memikirkan Heineken, Harley Davidson, atau Coca-Cola, biasanya warna dan komposisi logo nya lah yang akan pertama kali kita pikirkan. Inilah mengapa penting bagi perusahaan untuk memiliki suatu logo yang benar – benar unik dan mampu menggambarkan perusahaan tersebut sebaik – baiknya.


3. Desain Website yang Berkualitas

Desain Website dimaksudkan sebagai wadah dari seluruh kepribadian perusahaan dalam bentuk halaman – halaman. Sudah terbukti bahwa para pengunjung website akan menilai kualitas suatu perusahaan dari kualitas websitenya.




3 hal apa yang menentukan Kualitas Website?

1. Penilaian para pengunjung Website

2. Representasi Perusahaan di dalamnya

3. Kode pemrograman yang bebas Error




5 Cara apa yang dapat dilakukan untuk meningkatkan popularitas perusahaan dan menarik lebih banyak pengunjung di website?

1. Membuat Listing Bisnis

Listing bisnis akan membuka peluang terbentukan Mesin Pencari (Search Engine) lokal dan tentunya membawa lebih banyak klien bagi perusahaan.  Seorang pengunjung website bisa saja mencari suatu jasa di sekitar tempat tinggalnya, dan bisnis Anda dapat muncul sebagai salah satu listing nya. Dan setelah menilai website perusahannya, pengunjung tersebut akhirnya memutuskan untuk menggunakan jasa bisnis Anda. Website – website seperti yelp, google business, dan BBB adalah beberapa direktori teratas dan terpercaya di dunia dimana listing – listing perusahaan Anda dapat dimasukkan ke sana.


2. Aktif dalam Media Sosial

Media sosial akan meningkatkan reputasi brand perusahaan Anda dalam dunia web. Lebih dari 80% pengguna internet akan menilai kualitas perusahaan dengan melihat jumlah pengikut akun sosial media perusahaan tsb. Suatu perusahaan hendaknya menggunakan media sosial secara efektif, dan salah satu caranya adalah dengan aktif dalam media sosial tersebut.


3. Membuat Blog

Perusahaan juga hendaknya membuat direktori kedua pada website mereka dan mulai membuat blog. Blog pada dasarnya adalah tempat memperoleh informasi secara gratis, dan disinilah suatu perusahaan memiliki peluang besar untuk menarik lebih banyak pengunjung website, dengan memberikan seluruh pengetahuan mereka di dalam blog. Semakin berkualitas isi blog suatu website, maka tingkat SEO website tersebut juga akan semakin baik. Saat ini, Wordpress merupakan platform CMS terbaik untuk memulai Blog Anda.


4. Menambahkan Fitur Subscription Box (Kotak Berlangganan)

Telah terbukti bahwa setelah 6 bulan melakukan email marketing, akan ada paling tidak 1 penjualan. Fitur Subscription Box (Kotak Berlangganan) terbukti masih cukup efektf. Beberapa website menggunakan mekanisme popup dan seringkali menggunakan warna kuning atau biru. Fitur ini terkenal dapat menarik perhatian para pengunjung website, dan membuat mereka menjadi pengikut ataupun customer dari perusahaan tersebut.


Mendapatkan Verifikasi dari Google

Verifikasi Google adalah langkah besar yang wajib dilakukan oleh setiap perusahaan. Dengan melakukan verifikasi Google, maka Google akan melakukan pendaftaran seluruh halaman website perusahaan dan juga menyediakan statistik lengkap para pengunjung website.




Apakah 6 Trend terbaru dalam Desain Web yang dapat Anda coba?

1. One Page Layout / Flat Design

One Page layout (desain 1 halaman) adalah jenis layout paling populer terkini dan diramalkan akan tetap diminati samai beberapa tahun ke depan. Desain ini sangat ideal dan dapat digunakan pada perangkat mobile (bergerak), dengan memasukkan semua bagian penting website ke dalam 1 halaman. Layout ini juga sangat disukai para pengunjung website, karena kemampuannya memperlihatkan semua informasi penting dari suatu perusaahan dalam 1 kali buka halaman dan mengurangi tekanan para pengunjung website untuk melihat informasi lain dengan mengklik link lain di halaman website.Desain One Page ini biasanya dilengkapi dengan scroll ke bawah yang panjang, serta efek Parallax untuk membuat efek scrolling menjadi lebih mulus.


2. Split View Design

Split Screen design adalah jenis desain web lain yang menghadirkan nuansa berbeda bagi para pengunjung website kebanyakan. Biasa, jenis desain ini menghadirkan 2 jenis warna yang kontras satu sama lain pada bagian sisi kiri dan kanan halaman website.


3. Large Font Size

Memperbesar ukuran font adalah trend terbaru, dan hampir menjadi standard untuk desain di perangkat mobile. Pengguna mobile berkembang sangat pesat, dan dengan jumlah pengguna sebanyak ini, suatu website harus mampu menampilkan teks yang terbaca jelas. Dengan memperbesar ukuran font, setiap isi website tentunya akan menjadi lebih bersahabat dan mudah dibaca oleh para pengguna mobile


4. UI Animation / Interactive User Experience

Pergerakan dan desain website yang interaktif telah terbukti mampu meningkatkan kenyamanan penggunaan website oleh para pengunjung, dan meningkatkan durasi para pengunjung website dalam mengunjungi halaman – halaman website lainnya.


5. Video Background

Background berupa video dapat memberikan pengalaman real time dan membangkitkan keingin tahuan para pengunjung website. Video background yang memperlihatkan representasi perusahaan dalam bidang pekerjaannya telah terbukti memberikan hasil yang lebih efektif.


6. White Space yang Lebih Banyak

Background warna putih telah banyak diminati dan elemen – elemen penyusun website biasanya memiliki lebih banyak ruang kosong di sekitarnya. Ruang kosong berwarna putih ini dapat membuat website terlihat lebih professional dan rapi.  



Koneksi internet telah menyediakan ruang bagi para perusahaan untuk menghasilkan penjualan, dan juga meningkatkan reputasi mereka.


Nah, tentunya Anda semua sudah mendapatkan gambaran lebih lengkap mengenai peranan website dalam membangun Identitas Perusahaan Anda bukan?


Kami dari tim Jasa Pembuatan Website Dimbleweb sangat berharap artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda semua :)