BLOG

Dapatkan berbagai artikel, berita, dan tips menarik dari kami

FAKTA TENTANG PERJALANAN SUKSES STEVE JOBS

23 Agustus 2016

ADMIN

UMUM

278 views

Steve Jobs Pictue

Steve Jobs atau Steven Paul Jobs terlahir dengan nama Abdul Latief Jandali. Ia lahir dari seorang ayah yang berkebangsaan Suriah yang bernama Abdul fattah Jandali dan ibunya yang berkebangsaan Amerika Serikat Joanne Simpson (née Schieble). Ayah biologisnya adalah seorang profesor ilmu politik dan ibunya seorang patolog bahasa wicara. Steven Jobs kemudian diadopsi oleh Paul dan Clara sepasang suami istri dari California yang kemudian mengganti nama Abdul Latief Jandali menjadi Steven Paul yang kemudian terkenal dengan nama beken Steve Jobs.


Semasa kecil, Steve Jobs tidak menunjukkan hal yang luar biasa alias seperti kebanyakan anak kecil lainnya. Ia sekolah di Junior High School dan Home stead High School di California. Tahun 1972 Steven Jobs berhasil tamat dari sekolah menengah atasnya dan kemudian meneruskan ke Reed College di Portland, Oregon.


Saat menjadi mahasiswa itulah pikiran kritisnya mulai menyakan hal-hal seperti, apakah benar ini yang aku inginkan, apakan kuliah ini memberi jawaban akan menjadi apa aku esok. Enam bulan ia bertahan sebagai mahasiswa edan akhirnya ia membuat keputusan besar, suatu keputusan yang sangat mempengaruhi karirnya di masa depan. Ia memilih DO. Namun ia tetap mengikuti perkuliahan yang ia sukai dan ia anggap butuh di kemudian hari. Ia mengikuti kelas kaligrafi.

Namun, siapa yang sangka seorang mahasiswa Reed College yang merupakan university terbaik di Amerika dan bagi siapa pun yang masuk di dalam university yang terletak di Portland Oregon akan disebut mahasiswa yang memiliki otak encer alias briliant, dikarenakan ujian masuk yang sangat susah, malah menjadi seorang yang sangat memiliki pengaruh yang sangat teramat besar merubah teknologi  di dunia dengan perusahaan APPLE nya yaitu STEVE JOBS. 


Ayo mari kita lihat fakta menarik dan unik dibalik kesuksesan seorang STEVE JOBS yang dirangkum oleh Dimbleweb yang merupakan jasa pembuatan website sebagai berikut.


1. Keyakinan

Steve Jobs memiliki keyakinan yang sangat tinggi. Dia selalu percaya akan suara hatinya. Setelah ia dropout dari kampus ia memutuskan untuk menekuni bisnis sendiri di rumahnya. Dia memiliki visi yang sangat kuat. Jobs tidak pernah menyerah pada kegagalan dan kungkungan masalah hidup. Keyakinan inilah yang menjadi modal sukses sehingga seperti sekarang.


2. Gairah Hidup

“Hidup hanyalah sementara, manfaatkanlah waktu selagi anda hidup. Anda akan menyesalinya ketika telah tiada”. Kata-kata luar biasa yang pernah di ucapkan oleh Steve Jobs. Steve Jobs selalu menanamkan sebuah keyakinan bahwa yang setiap hal yang dilakukannya adalah proyek besar. Dia selalu serius melakukan pekerjaannya. Semangat hidupnya selalu membara bak kobaran yang berkobar tiada henti. Gairah hidup ini jualah yang merupakan modal kesuksesan beliau.


3. Keberanian

Jobs pernah didiagnosa menderita penyakit kanker dengan ancaman kematian. Ia berani keluar dari opini dokter dan dengan visinya yang kuat ia berhasil mengalahkan penyakitnya. Ia berani menunjukan bahwa sukses akan datang sebelum kematian merengutnya dan keyakinannya terbukti berhasil.Menghasilkan kekayaan bersih lebih dari 8 miliar dolar US saat ini.


4. Inovasi

Ketika CEO lainnya berfokus pada penjualan dan pembiayaan, Jobs mengkonsentrasikan dirinya dengan hal-hal besar berikutnya. Pertemuan pribadi dengan pemasok, Lowongan kerja yang membuat prioritas utama untuk tetap di atas perbatasan berikutnya. Ia mengisi perusahaannya hanya dengan orang-orang yang hebat. Jobs juga terus bekerja untuk memastikan Apple tempat di bagian atas pasar untuk tahun-tahun.mendatang.


5. Visi

Pikiran yang terbuka dan kemampuan untuk menempatkan tikungan baru pada teknik adalah salah satu faktor pembeda utama antara Jobs dan pesaingnya. Dari iklan lucu, hingga pemberontakan-pemberontakan menarik yang kontra. Visi Jobs di integrasikan ke dalam setiap aspek dari strategi perusahaan. Jika anda bermimpi untuk mengubah dunia, maka Jobs membuktikan dengan cara apapun dia bisa bahwa Anda membutuhkan sebuah komputer Apple untuk melakukannya.


Rahasia Sukses Ala Steve Jobs

“Your time is limited. Don’t waste it living someone else’s life. Don’t be trapped by dogma, which is living the result of other people’s thinking. Don’t let the noise of others’ opinions drowned your own inner voice. And, most important, have the courage to follow your heart and intuition. They somehow already know what you truly want to become.”  (Steve Jobs)