BLOG

Dapatkan berbagai artikel, berita, dan tips menarik dari kami

BAGAIMANA CARA MENYIASATI HIDUP MUDAH DI JAMAN YANG SERBA SULIT?

18 Mei 2016

ADMIN

UMUM

312 views

Menyiasati Hidup Picture

Kesulitan sering menghampiri Anda yang memiliki keinginan, tuntutan atau melakukan hal yang belum pernah dilakukan dan memaksakan kemampuan. Kesulitan hidup yang dialami dapat membuat seseorang menjadi orang yang hebat maupun sebaliknya menjadi orang yang putus asa. Hal serupa pernah dialami oleh salah satu agency jasa pembuatan website, dimana kesulitan yang dialami membuat ada satu loncatan baru dalam agency nya, sehingga bisa tetap survive.


Kata sulit berlawanan dengan kata mudah, yang artinya sulit adalah hal-hal yang memerlukan usaha keras untuk melakukannya dikarenakan beberapa sebab. Sedangkan mudah adalah sesuatu hal yang dilakukan tanpa usaha keras karena mampu untuk melakukannya. Baiklah pada kesempatan ini jasa pembuatan website memiliki rahasia yang belum banyak diketahui banyak orang yang akan saya bagikan kepada Anda.


1. Awasi Keinginan Anda 

Kebanyakan orang yang mengalami stress dalam hidupnya karena memiliki keinginan yang tidak sesuai dengan kemampuannya, dengan begitu ia tergerak untuk melakukan sesuatu yang dapat mengantarkannya pada keinginannya tersebut. Hal yang sudah pasti adalah apabila Anda maupun saya memiliki keinginan, sudah wajib untuk melakukan usaha untuk mendapatkannya.


Logikanya adalah kita melakukan usaha dengan kemampuan yang dimiliki untuk mendapatkan apa yang kita inginkan. Apabila kita mampu untuk mendapatkannya, maka keinginan dapat terpenuhi dan sebaliknya yakni apabila ketidakmampuan yang terjadi, maka keinginan tidak dapat terpenuhi.


Keinginan di luar batas kemampuan sangat mustahil untuk dapat terpenuhi. Keinginan yang tidak dapat terpenuhi dapat menimbulkan kekecewaan. Seseorang yang dalam hidupnya terlalu banyak keinginan yang tidak terpenuhi (kekecewaan), dapat menimbulkan gangguan depresi. Dengan begitu, hidup sulit yang Anda rasakan saat ini bisa jadi karena memiliki keinginan di luar batas kemampuan.

2. Milikilah Kemampuan Sebelum Tuntutan Datang

Banyak orang-orang bijak yang berpendapat bahwa kunci dari hidup bahagia di dunia ini adalah dengan memperbanyak ilmu pengetahuan. Dengan kekuatan fisik, butuh seribu orang untuk membangun candi. Tapi dengan kekuatan pikiran, hanya butuh 1 orang untuk merubah tatanan negara.


Inilah bukti bahwa dengan ilmu pengetahuan dapat memudahkan kita untuk mencapai apa yang kita inginkan dalam hidup ini. Inilah yang menjadi alasan mengapa manusia merupakan mahluk yang paling unggul dibandingkan dengan mahluk lainnya. Manusia memang tidak memiliki kekuatan seperti macan, tidak memiliki insang untuk dapat hidup di dalam air, dan tidak memiliki sayap agar dapat terbang  seperti burung. Namun manusia memiliki akal untuk melakukan itu semua.


Hidup yang kita jalani saat ini memiliki banyak sekali tuntutan hidup yang mau tidak mau harus kita hadapi. Kesulitan akan datang ketika Anda tidak memiliki kemampuan untuk menghadapi tuntutan tersebut. Dan tuntutan hidup datang secara terus-menerus baik yang dapat kita perkirakan maupun yang tidak disangka-sangka.


Kemudahan akan menghampiri apabila Anda telah mempersiapkan kemampuan untuk menghadapi tuntutan yang datang secara tidak pasti.  Maka dari itu teruslah belajar untuk memperluas pengetahuan yang Anda miliki sebagai persiapan ketika tuntutan hidup datang.

3. Kesulitan Datang Ketika Anda Melakukan Hal yang Belum Dikuasai

Hal apapun yang belum pernah Anda coba lakukan akan menjadi hal yang sangat sulit untuk dilakukan. Hal ini dikarenakan kemampuan yang belum dimiliki dari kebiasaan. Pepatah yang sudah tidak asing lagi di telinga kita yaitu bisa karena biasa.

Sehabis gelap terbitlah terang. Apabila Anda ingin hidup mudah di jaman yang serba sulit ini, lakukanlah kebiasaan dalam menghadapi masalah. Hadapi masalah yang paling mudah Anda atasi, seiring berjalannya waktu, kemampuan Anda akan bertambah dalam mengatasi masalah hidup yang Anda miliki.



Terkadang manusia berpikir bahwa hidupnya sudah sangat terlalu banyak, sehingga ia beranggapan bahwa tidak memiliki kesempatan lagi untuk hidup bahagia. Orang seperti inilah yang selalu melihat masalah hidupnya. Berapapun masalah yang Anda miliki, dapat diselesaikan dengan mengatasinya sedikit-demi sedikit. Masalah akan tetap seperti adanya apabila Anda hanya mengeluhkannya saja. Atasilah kesulitan hidup sedikit demi sedikit dari yang paling mudah untuk dilakukan.


Apabila Anda melakukan 3 cara di atas, saya jamin Anda akan mengalami kemudahan di dalam hidup yang penuh tantangan ini. Kesulitan, masalah dan hambatan memang tidak akan ada habisnya. Namun akan menjadi hidup yang bahagia jikalau kita dapat melewati itu semua tanpa memperbanyak kekecewaan dalam hidup dengan memaksakan keinginan di luar batas kemampuan. Tetap semangat dan syukurilah apa yang Anda miliki saat ini.



Semoga Bermanfaat!

W