BLOG

Dapatkan berbagai artikel, berita, dan tips menarik dari kami

ANDA HARUS BERSIAP KORBANKAN 5 HAL BERIKUT INI, JIKA INGIN MENJADI PENGUSAHA SUKSES

15 Oktober 2016

ADMIN

BISNIS

523 views

Kesuksesan Butuh Pengorbanan Picture

Untuk mendapatkan sesuatu yang sangat diinginkan seseorang memang harus mau berjuang, bekerja keras dan tentunya berkorban, kutipan yang menarik dari salah satu agency jasa pembuatan website di Indonesia. Dalam sebuah perjuangan dan kerja keras, pengorbanan memang akan selalu ada dan menjadi suatu rangkaian yang tak terpisahkan. Apapun hal yang diinginkan dan diimpikan termasuk menjadi pengusaha sukses maka pengorbanan adalah persyaratan mutlak yang harus dipenuhi. Sayangnya tidak semua pengusaha dan pebisnis memahami hal ini.


Mereka merasa tidak perlu berkorban lebih besar jika apa yang telah dilakukannya telah membuahkan hasil. Jasa pembuatan website melihat dampak yang dirasakan oleh mereka para pengusaha yang tidak mau berkorban lebih ini tidak pernah mencapai kesuksesan yang sejati. Jadi apabila Anda memang menginginkan menjadi pengusaha sukses yang sejati maka Anda harus bersiap untuk berkorban dengan 5 hal berikut ini.


1. Kenyamanan

Hal pertama yang harus siap Anda korbankan untuk menjadi pengusaha sukses adalah kenyamanan. Kenyamanan memang terkadang melenakan dan membuat pebisnis terbuai. Maka dari itu ketika seorang pengusaha sudah merasa nyaman dengan hasil usahanya maka sejak saat itulah mereka akan sulit mencapai sukses yang sejati yang lebih besar.


Apalagi bagi yang belum terjun ke dunia entrepreneur, maka jabatan yang didapat di kantor dengan gaji yang pasti akan membuat kenyamanan yang melenakan. Maka apabila Anda memang benar-benar menginginkan kesuksesan dalam dunia usaha dan bisnis maka Anda mau tak mau harus meninggalkan segala bentuk kenyamanan yang ada.


Entah itu kenyamanan di kantor hingga kenyamanan sesaat di periode awal usaha. Dengan berkorban meninggalkan kenyamanan ini maka semakin hari Anda akan semakin dekat dengan kesuksesan sejati yang Anda damba-dambakan.


2. Keseimbangan Kerja dan Hidup

Selanjutnya hal yang perlu Anda korbankan untuk meraih mimpi menjadi pengusaha yang sukses adalah keseimbangan kerja dan hidup. Anda memang mau tak mau harus berhadapan dengan kesibukan yang teramat dalam saat Anda mewujudkan harapan menjadi pengusaha sukses.

Efeknya waktu untuk keluarga dan untuk diri sendiri bahkan akan sulit untuk didapatkan. Dan inilah yang terjadi pada seluruh pengusaha sukses yang ada. Namun tenang Anda tak perlu terus-terusan berkorban waktu untuk keluarga karena ketika Anda telah mencapai kesuksesan maka waktu Anda untuk keluarga akan sangat luas dan lapang.


3. Pendapatan

Jika Anda mau jadi pengusaha sukses, maka hal berikutnya yang perlu dikorbankan adalah pendapatan. Ya, Anda memang tak bisa lagi menentukan dan memastikan pendapatan setiap bulannya seperti saat Anda bekerja di kantor. Namun lebih dari itu Anda harus mau tak mau melepas penghasilan atau pendapatan Anda tiap bulannya ini dan harus bersiap dengan pendapatan yang tak tentu. Namun bila Anda memang mau berkorban dan mau berjuang dengan hal ini maka kesuksesan sejati dalam bisnis pun akan mampu Anda raih.


4. Tidur

Bila Anda selama ini sering mendapatkan waktu tidur atau istirahat yang lebih dan banyak, maka hal ini harus siap Anda buang ketika Anda ingin menjadi pengusaha sukses. Calon seorang pengusaha sukses memang harus lebih banyak meluangkan waktunya untuk bisnis dan usaha yang dijalankan daripada waktu untuk istirahat.


Kebanyakan waktu tidur memang seringkali membuat pengusaha kehilangan banyak waktu produktif yang seharusnya bisa digunakan untuk mengembangkan bisnis. Meski tetap membutuhkan istirahat namun sebagai pengusaha seharusnya Anda bisa mengatur dan memanejemen waktu dengan lebih baik. Dan usahakan agar waktu mengembangkan bisnis memiliki porsi yang lebih besar daripada waktu tidur jika Anda ingin menjadi pengusaha sukses.


5. Stabilitas

Terakhir, hal yang perlu Anda korbankan untuk bisa menjadi pengusaha sukses adalah stabilitas. Dalam bisnis yang sangat bergerak dinamis tentu saja akan selalu memaksa para pengusaha untuk selalu berpikir dan bergerak dinamis pula. Ketika sifat dinamis ini dijalankan tentu saja stabilitas yang sering Anda dapati ketika menjadi karyawan di kantor harus segera Anda tinggalkan.


Anda memang harus berkorban meninggalkan stabilitas untuk mewujudkan impian Anda menjadi pengusaha sukses. Namun tenang saja ketika Anda sudah mencapai puncak kesuksesan dalam dunia entrepreneur ini maka stabilitas pun akan datang sendiri tanpa harus dicari.



Semoga Bermanfaat!