BLOG

Dapatkan berbagai artikel, berita, dan tips menarik dari kami

6 ALASAN MENGAPA BISNIS ONLINE ANDA MEMBUTUHKAN WEBSITE

23 Oktober 2015

ADMIN

WEBSITE

397 views

ALASAN MENGAPA BISNIS ONLINE ANDA MEMBUTUHKAN WEBSITE

Dua syarat sebuah bisnis dapat bertumbuh adalah, Anda harus dapat mengakuisisi konsumen baru dan pada saat yang sama mempertahankan konsumen yang ada secara konsisten. Pada umumnya toko offline memiliki kendala untuk memenuhi persyaratan tersebut. Memiliki website eCommerce dari jasa pembuatan website yang profesional dapat mengatasi kekurangan dari toko offline sambil meningkatkan penjualan produk Anda. Berikut adalah 6 alasan mengapa bisnis Anda memerlukan website eCommerce untuk berkembang:


1. MENGUMPULKAN DATA KONSUMEN UNTUK EMAIL MARKETING


Memang tidak mudah untuk mendapatkan alamat email pengunjung Anda. Perlu diketahui bahwa pembeli pertama di website Anda cenderung menolak untuk memberikan informasi pribadi mereka di webite Anda. Oleh karena itu, fokuskan kepada konsumen Anda yang sudah melakukan pembelian. Customer yang sudah melakukan pembelian lebih mungkin untuk memberikan email untuk mengetahui update produk atau promosi di toko Anda.


Email marketing memberikan Anda kemampuan untuk meningkatkan bisnis dengan cara strategis dan secara terus menerus meningkatkan hubungan dengan konsumen. Kesempatan ini tidak akan pernah Anda dapatkan jika Anda hanya membangun bisnis offline. Anda juga harus mengembangkan kemampuan dalam mengirimkan email marketing dengan berbagai macam konten dan jenis penawaran dari website Anda. Email marketing yang baik akan memberikan konversi yang tinggi untuk channel penjualan Anda.


2. MENJANGKAU POTENSIAL KONSUMEN MELALUI MESIN PENCARI


Salah satu perbedaan antara online store dan offline adalah, keberhasilan offline store tergantung dari lokasi toko Anda & kemudahan diakses atau dilihat oleh konsumen. Memiliki website eCommerce dari jasa pembuatan website dapat mengatasi permasalahan tersebut. Tapi website eCommerce Anda akan cukup bertarung di mesin pencari, semakin tinggi peringkat Anda di mesin pencari maka semakin mudah juga konsumen untuk menjangkaunya. Setiap hari konsumen akan mencari sesuatu yang berhubungan dengan website Anda terlepas dari lokasi offline store yang Anda miliki. Salah satu cara untuk meningkatkan bisnis website eCommerce Anda dengan mengoptimalkan website Anda di mesin pencari.


3. ANDA BEKERJA LEBIH RINGAN, EFEKTIF, DAN EFESIEN


Jasa pembuatan website yang membuat online shop akan membantu anda untuk tidak harus terus-terusan upload foto produk, membalas mention, cek ongkos kirim terus menerus, dan banyak lagi yang lain harus anda monitor secara berkelanjutan. Karena memiliki website, semua sudah diatur secara otomatis dengan sistem. Semua orderan, semua konfirmasi pembayaran anda lakukan dengan email. Untuk cek onkos kirim anda bisa memasang sebuah plugin ongkos kirim yang dimiliki semua online shop di websitenya. Lebih efektif dan tentu saja kerjaan Anda akan jadi lebih mudah.


Selain itu, Anda juga tidak perlu harus cek handphone tiap 10 menit sekali hanya karena banyak PING! dari customer . Akui saja, Anda pasti kesal jika terus dapat PING! di BBM dari customer yang tidak sabaran. Dengan migrasi ke website, Anda bisa terima order via e-mail, lebih aman, lebih terstruktur, dan semua order bisa direkap dengan baik. Website dan e-mail Anda kan online 24 jam, 7 hari seminggu. Order bisa masuk bahkan di jam-jam Anda sedang tertidur pulas dan tetap tercatat rapi di database Anda.


4. ANDA TAU BANYAK TENTANG PELANGGAN ANDA


Website yang professional tentu dikerjakan oleh jasa pembuatan website yang profesional yang dapat anda gunakan untuk mempelajari pelanggan anda, karena dari website kita bisa mengetahui berapa jumlah pengunjung anda hari ini, produk apa saja yang paling sering dilihat oleh pelanggan selama satu minggu ini, dan dari mana saja pelanggan mengetahui website anda.


Semua bisa anda lihat dengan rinci dan ada reportnya, dengan data ini anda bisa gunakan sebagai salah satu masukan dalam penyusunan strategi bisnis anda.


5. MENINGKATKAN PROMOSI TOKO ANDA


Setiap toko memiliki promosi tertentu dan berkeinginan untuk menyebarkannya agar semua konsumen dan calon konsumen mereka mengetahuinya dan merasakan manfaatnya. Membangun website eCommerce adalah salah satu cara untuk mempromosikan program promosi yang toko offline Anda sedang jalankan. Promosi ini juga adalah cara pertama untuk mengetahui keefektifan alamat email yang Anda kumpulkan melalui website. Promosi membantu bisnis tumbuh dan meningkatkan penjualan dalam waktu singkat. Sedangkan dalam jangka waktu panjang, promosi meningkatkan hubungan dengan konsumen untuk kegiatan bisnis lainnya di masa yang akan datang.


6. KONSUMEN ANDA DAPAT BERBELANJA DIMANAPUN DAN KAPANPUN MEREKA BUTUHKAN


Anda membutuhkan berbagai cara agar konsumen Anda dapat berbelanja produk yang Anda sediakan melalui website eCommerce Anda. Semakin banyak orang melakukan belanja online karena kenyamanannya dan kemudahan akses. Konsumen tidak perlu melalui kemacetan untuk berbelanja atau menunggu toko Anda hingga buka karena toko online buka selama 24 jam. Meskipun ada beberapa orang yang menginginkan berbelanja di toko offline untuk memeriksa barang atau produk Anda. Namun jika konsumen mengetahui bahwa toko offline Anda memiliki website, mereka akan memerika produk di website Anda kemudian melakukan pembelian di toko offline Anda.


Memiliki toko offline dan website eCommerce semakin menguatkan posisi bisnis dan produk Anda di pikiran konsumen. Karena sifatnya yang saling melengkapi satu sama lain. Jadi tunggu apalagi, bangun website eCommerce Anda sekarang!